Fashion Buat Yang Size ++ (Gemuk)



Dayu-Bertubuh gemuk bukan lagi halangan dalam mengekspresikan gaya berbusana, saat ini semakin banyak designer mengeluarkan item-item fashion yang pas untuk yang bertubuh gemuk. Namun kejelian dalam memilih dan memadu madankan busana juga menjadi hal yang penting, agar nantinya tubuh kita yang sudah besar ukurannya tidak lagi terlihat semakin besar.


Ada beberapa tips dalam memilih busana dan memadupadankan item fashion agar tampilan kita terlihat sedap di pandang walaupun ukurannya besar, antara lain :

  1. Pemilihan Warna.
Bagi wanita yang memiliki tubuh subur, pilihlah warna-warna yang cenderung gelap, warna yang gelap ini akan menyamarkan bentuk tubuh yang besar. Atau bisa juga memadankan warna gelap dengan terang. Letakkan warna yang gelap untuk mengilusi bagian tubuh yang besar.

Misalnya, jika ingin menyamarkan bentuk lengan yang besar, maka pilih lah atasan yang berwarna gelap

  1. Pemilihan Bahan.
Untuk bahan pilihlah bahan – bahan yang  jatuh, seperti shiffon, crayon dan kaos lycra. Tujuannya adalah agar tubuh tidak terlihat semakin gemuk. Hindari memilih busana dengan bahan yang mengkilap ya, karena akan membuat bentuk tubuh kita semakin besar.

  1. Pemilihan Model Busana
a.     Model Banded Top. Model baju banded top dapat dipadu padankan dengan bawahan celana atau pun rok. Modelnya longgar pada bagian perut dan berkaret di bagian bawah, menyembunyikan perut buncit dengan sempurna.

b. Empire Waist. Baju dengan model empire wist sering digunakan oleh ibu hamil untuk menyamarkan perut besar mereka. Bagian dadanya agak terbuka dengan garis pinggang dinaikkan sampai berada tepat di bawah dada. Model ini menyisakan bagian yang cukup longgar di bagian perut buncit. Bila ingin menggunakan blazert, gunakan blazert yang pas, jangan memakai blazert berukuran besar. Hanya akan membuat ukuran badan kelihatan gemuk. Boleh juga menggunakan long kardigan tanpa kancing, style ini memberikan efek ramping pada tubuh.

c.     Rok A – Line. Pilih rok yang berbahan ringan dan melayang, bagian pinggang rendah. Bisa juga memilih yang bermodel lipit dengan panjang di bawah lutut dikombinasikan dengan belt yang pas, bukan belt berukuran besar. Warna belt juga disesuaikan dengan warna baju yang dikenakan.Jika memilih celana, hindari celana dengan bagian bawah menyempit, gunakan celana yang longgar.

d.     Loose Dress. Model Loose dress banyak ditemukan pada baju-baju Korean Style. Potongan yang longgar membuatnya nyaman dan aman untuk dipakai, apalagi bagi yang perut buncit. Bahannya adalah katun atau kaos.

e.  Drapery Dress. Model drapery adalah lipit-lipit kecil dan menjuntai. Memakai pakaian ini membuat wanita terlihat feminim dan anggun. Pilih bahan drapery dress yang halus seperti jersey silk dan memiliki lipit di bagian dada. Pastikan lipit dibagian dada cukup tipis, sehingga bentuk tubuh tidak terlihat berat.

  1. Corak dan Motif
Pilihlah busana yang bercorak kecil-kecil, hindari yang bermotif besar karena akan semakin membuat tubuh terlihat besar. Jika memilih motif garis, maka pilih garis yang membentuk pola vertical untuk membentuk pola siluet yang lebih langsing. Jika busana yang dipakai sudah bercorak ramai, gunakan jilbab dari bahan yang jatuh dan bercorak polos.

  1. Syar’i
Dan yang paling utama pilihlah busana yang longgar, yang sesuai dengan ketentuan berbusana syar’i.

Selamat berkreasi ladies.




Comments
0 Comments

Komentar

0 Komentar Untuk "Fashion Buat Yang Size ++ (Gemuk)"

Posting Komentar

 
Mari Berbagi...
Itu motto saya, walaupun yang saya bagikan belum sepenuhnya hasil karya ataupun pemikiran saya, paling tidak ada yang bisa saya bagikan bagi teman-teman semua .. Berharap semoga apa yang saya bagikan dapat menambah Ilmu dan Pengetahuan para pembaca ya..

Saran dan Kritik tentunya juga berguna bagi saya.. dan kontribusi teman-teman sangat bermanfaat bagi saya.

Enjoy This Blog ya...

About Me..

Saya adalah seorang pekerja yang berusaha menemukan suatu bakat dalam diri saya, menulis jelas bukan minat saya, namun berbagi adalah kesukaan saya. Inilah yang melatar belakangi pembuatan blog saya.. Jadi harap maklum ya..kalau isi blog saya tulisannya masih sedikit dan sangat jarang posting artikel.

Harapan saya kedepannya adalah menjadi seorang enterpreneur . Namun sampai saat ini masih belum menemukan usaha apa yang ingin saya geluti dan kembangkan sebagai tujuan akhir dari perjalanan hidup saya.

Semoga dengan berjalannya waktu, saya dapat menemukannya..

Aamiin.....

Kembali Ke Atas Copyright © 2012 | Dayoe Ajeng