Jeruk Nipis Musuh Jerawat



Dayu-Sehat dan cantik secara alami aladah hal terpenting ya ladies, terutama yang berhubungan dengan wajah. Kulit wajah yang putih dan mulus adalah dambaan semua wanita, tak terkecuali saya. Namun apadaya jerawat sudah terlanjur nongkrong diwajah saya, bandel  lagi. Sudah banyak krim kecantikan dan obat dokter yang saya pakai tapi jerawat tetep setia narsis di wajah saya. Udah bosen dengan obat-obatan kimia yang saya pakai akhirnya beralih ke yang alami.. Jeruk Nipis sebagai pilihan saya untuk mengatasi jerawat dan kulit berminya. Dan hasilnya memuaskan sekali, jerawat segan untuk mampir, bekasnya pun perlahan memudar.

Jeruk nipis (Citrus aurantifolia) memiliki banyak kandungan zat gizi dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh. Salah satunya adalah sebagai makanan yang mengandung Flavonoid. Zat Flavonoid bermanfaat untuk mengurangi atau mengatasi  inflamasi (jaringan tubuh abnormal dengan peradangan). Jeruk nipis juga mengandung zat Linalool. yakni zat yang berfungsi sebagai metabolit sekunder. Klasifikasi metaboli sekunder pada zat ini termasuk sebagai Terpenoid Monoterpana. Nah, fungsi metabolit sekunder tipe ini antara lain sebagai penghambat transport ion dan anestesi. Fungsi semacam ini baik untuk menghambat jerawat yang terus meradang. 

Kandungan lain yang banyak ditemukan dalam Jeruk Nipis adalah vitamin A, B1 (Thiamin) dan C. Vitamin A berfungsi untuk menjaga elastisitas kulit dan mempertahankan kulit agar tetap kencang. Sedangkan salah satu fungsi dan manfaat vitamin B1 adalah menjaga kelancaran sirkulasi darah, dalam kaitannya dengan jerawat hal ini penting untuk kesehatan kulit (khususnya wajah). 

Dan vitamin C, sebagaimana telah kita ketahui bersama bahwa vit.C merupakan zat anti-oksidan dalam tubuh yang bermanfaat untuk menangkal berbagai penyakit yang disebabkan oleh radikal bebas. Karena, salah satu factor penyebeb munculnya jerawat adalah radikal bebas yang bisa saja berasal dari makanan, polutan atau bahkan dari dalam tubuh (stress).

Jadi kalau jerawat mulai tumbuh subur di wajah, gak usah khawatir ya, gosok-gosok aja wajah dengan lembut menggunakan jeruk nipis. Dengan begitu banyak kandungan zat gizi yang terdapat di dalam jeruk nipis, dapat membuat jerawat menjadi kempes dan berhenti meradang. Selain itu juga sebagai peeling alami bagi wajah, yang dapat membersihkan sel-sel kulit mati pada wajah, menghilangkan bekas jerawat yang menghitam sehingga menjadikan kulit halus dan cerah.

Tapi hasilnya tentu saja tidak instan ya ladies, butuh kedisiplinan dan kesabaran untuk mendapatkan hasil yang optimal, berbeda jika kita menggunakan bahan kimia, hasilnya cenderung lebih cepat, namun menyebabkan ketergantungan dan biaya nya pun mahal.


Jadi tinggal pilih, mau yang alami dan aman namun lama, atau yang instan tapi dengan efek samping. Think Smart ya dalam memilih produk perawatan kulit, pilih yang alami dan aman. Yang Alami tetap lebih baik.




Comments
0 Comments

Komentar

0 Komentar Untuk "Jeruk Nipis Musuh Jerawat"

Posting Komentar

 
Mari Berbagi...
Itu motto saya, walaupun yang saya bagikan belum sepenuhnya hasil karya ataupun pemikiran saya, paling tidak ada yang bisa saya bagikan bagi teman-teman semua .. Berharap semoga apa yang saya bagikan dapat menambah Ilmu dan Pengetahuan para pembaca ya..

Saran dan Kritik tentunya juga berguna bagi saya.. dan kontribusi teman-teman sangat bermanfaat bagi saya.

Enjoy This Blog ya...

About Me..

Saya adalah seorang pekerja yang berusaha menemukan suatu bakat dalam diri saya, menulis jelas bukan minat saya, namun berbagi adalah kesukaan saya. Inilah yang melatar belakangi pembuatan blog saya.. Jadi harap maklum ya..kalau isi blog saya tulisannya masih sedikit dan sangat jarang posting artikel.

Harapan saya kedepannya adalah menjadi seorang enterpreneur . Namun sampai saat ini masih belum menemukan usaha apa yang ingin saya geluti dan kembangkan sebagai tujuan akhir dari perjalanan hidup saya.

Semoga dengan berjalannya waktu, saya dapat menemukannya..

Aamiin.....

Kembali Ke Atas Copyright © 2012 | Dayoe Ajeng