Pepaya Yang Bikin Kurus



Pepaya yang dikenal dengan Caricapapaya adalah salah satu jenis buah yang kaya manfaat dan penuh nutrisi. Pepaya juga merupakan menu diet yang dapat menurunkan berat badan tanpa membuat perut lapar. Serat yang tinggi dan kadar air dalam buah pepaya dapat mengisi dan membantu membuat perut tetap merasa kenyang.

Buah pepaya tinggi akan kandungan 3 antioksidan utama yang sangat dibutuhkan dalam program diet, yaitu vitamin A, C, dan E. Fungsi dari 3 vitamin ini dalam tubuh adalah untuk mencegah terjadinya oksidasi dari 2 tipe kolesterol dalam pembuluh darah dan arteri.

Proses oksidasi kolesterol inilah yang menyebabkan munculnya plak dan menyumbat pembuluh darah. Anda yang mengalami kegemukan tentunya sangat beresiko untuk terkena penyakit jantung. Karena itu konsumsilah buah pepaya, selain dapat membantu mengurangi berat badan anda secara alami dan sehat, juga akan mencegah terjadinya serangan jantung.

1 buah pepaya utuh memiliki kalori yang rendah. Satu buah pepaya ukuran medium panjang 5 inci (12,7 cm) dan diameter 3 inci (7,6 cm) hanya mengandung 119 kalori, kurang dari 0,5 g lemak, 24 g gula alami dan 5,5 g serat.Pepaya mengandung 11% kebutuhan serat harian yang dibutuhkan oleh tubuh dan membantu melancarkan proses pencernaan Anda. Kandungan serat pepaya ini mampu mencegah kenaikan gula darah yang meningkat tajam akibat makan tak terkontrol. Biasanya, akibat konsumsi karbohidrat yang mengandung gula dalam jumlah banyak, berat badan kita cepat melonjak.

Pepaya juga memiliki vitamin E empat kali lebih banyak, 33 persen vitamin C lebih banyak, 50 persen kalium lebih banyak dan kalori lebih sedikit daripada jeruk.Buah pepaya juga merupakan buah yang kaya akan vitamin dan mampu menjadi penangkal kanker. Selain buahnya, konsumsi juga daunnya. Meski pahit, daun pepaya bisa membantu mengurangi jerawat dan bekasnya di kulit kita, lho. Jangan lupa lakukan olahraga dan hindari makanan-makanan yang dapat mengganggu program diet Anda.


Sumber : Vimale.com, health.detik.com




Comments
0 Comments

Komentar

0 Komentar Untuk "Pepaya Yang Bikin Kurus"

Posting Komentar

 
Mari Berbagi...
Itu motto saya, walaupun yang saya bagikan belum sepenuhnya hasil karya ataupun pemikiran saya, paling tidak ada yang bisa saya bagikan bagi teman-teman semua .. Berharap semoga apa yang saya bagikan dapat menambah Ilmu dan Pengetahuan para pembaca ya..

Saran dan Kritik tentunya juga berguna bagi saya.. dan kontribusi teman-teman sangat bermanfaat bagi saya.

Enjoy This Blog ya...

About Me..

Saya adalah seorang pekerja yang berusaha menemukan suatu bakat dalam diri saya, menulis jelas bukan minat saya, namun berbagi adalah kesukaan saya. Inilah yang melatar belakangi pembuatan blog saya.. Jadi harap maklum ya..kalau isi blog saya tulisannya masih sedikit dan sangat jarang posting artikel.

Harapan saya kedepannya adalah menjadi seorang enterpreneur . Namun sampai saat ini masih belum menemukan usaha apa yang ingin saya geluti dan kembangkan sebagai tujuan akhir dari perjalanan hidup saya.

Semoga dengan berjalannya waktu, saya dapat menemukannya..

Aamiin.....

Kembali Ke Atas Copyright © 2012 | Dayoe Ajeng