Tips Menjadi Istri Idaman



Menikah adalah impian setiap orang. Rumah tangga yang harmonis, jauh dari pertengkaran adalah tujuan dalam membina rumah tangga. Namun tak jarang banyak juga mereka yang tak berhasil membina rumahtangganya. Bukan hanya masalah ekonomi yang jadi kambing hitamnya, toh banyak juga artis yang pernikahannya kandas padahal secara finansial cukup mapan. Berikut tips agar rimah tangga harmonis.

  1. Saling Mengerti dan Mengalah. 
    Menyatukan dua individu yang berbeda tentu sulit, banyak perdebatan dan perbedaan pendapat dalam menentukan suatu sikap atau dalam mengambil keputusan. Nah, disini perlunya untuk mengesampingkan ego yang besar, belajar untuk saling mengerti apa keinginan pasangan dan bila salah satu sedang merasa egois ada baiknya yang satu mengalah. Dengan begitu pertengkaran akan terhindarkan.

  2. Selalu Tersenyum. 
    Ini juga penting dalam membina keharmonisan rumah tangga. Usahakan selalu tersenyum dalam menyambut suami saat ia pulang bekerja. Pekerjaan kantor dan masalah yang dihadapinya di kantor sudah cukup membuatnya lelah, jangan tambah lagi dengan omelan yang dia dapat dari Anda. Sambut dia dengan senyuman manis dan secangkir teh hangat, ini akan meredakan rasa lelahnya dan membuat anda semakin di sayang suami.

  3. Memelihara Keintiman dan Romantisme. 
    Suami-istri yang sudah cukup lama berumah tangga kadang kurang peduli terhadap hal yang satu ini. Tak ada lagi kata-kata pujian, makan malam bersama, bahkan perhatian pun kerap jadi barang mahal. Padahal kunci hubungan yang sukses adalah melakukan hal-hal kecil yang berharga bagi pasangan. Melalui gerak tubuh, kata-kata penuh cinta dan perhatian kecil, rasa cinta dapat tetap terpelihara. Justru ungkapan emosi yang positif terhadap pasangan menjadi “tabungan” bagi hubungan emosi mereka. Jika “rekening” masing-masing sama besarnya, dijamin hubungan akan tetap berlangsung manis di masa datang. Entah sekadar memberi sekuntum bunga, mencium pipi, menggandeng tangan, saling memuji, atau berjalan-jalan menyusuri tempat-tempat romantis, akan kembali memercikkan rasa cinta kepada pasangan hidup.

  4. Pandai Mengatur Keuangan. 
    Faktor Ekonomi juga tidak bisa dianggap remeh. Sebagai istri juga harus pandai dalam mengatur keuangan, jangan sampai ibarat kata pepatah "Besar pasak dari pada tiang" yang artinya lebih besar pengeluaran dari pada pendapatan. Banyak sekali perceraian dengan alasan suami tak mampu mencukupi kebutuhan rumah tangga, padahal terkadang sumber masalah terdapat pada istri yang tidak bijak dalam membelanjakan uangnya. Bijaklah dalam mengatur pengeluaran, belilah barang-barang yang memang kita butuhkan, bukan yang kita inginkan. Dan selalu libatkan dan diskusikan dengan suami setiap ada masalah dalam keuangan, jangan selalu menyudutkan dan menyalahkan suami.

  5. Menghargai Suami 
    Suami adalah imam dalam kehidupan rumah tangga kita. Bagaimanapun keadaan rumahtangga kita sangat bijak untuk tidak mengumbar nya ke pada banyak orang. Apapun dan bagaimanapun keadaannya serta keputusan yang d ambil sebagai istri harus menghargai dan melaksanakannya sepanjang hal baik. Jangan pernah juga mempermasalahkan kesenjangan status sosial dengan suami, misal di era modern ini banyak istri yang memiliki penghasilan lebih tinggi dari suami, dan mungkin suami dari keluarga sederhana. Dalam rumah tangga jangan pernah menyinggung 2 hal ini karena bisa menjadi pemicu pertengkaran dan berujung perceraian. Jangan pula membicarakan kejelekannya di depan orang lain dan mempermalukannya. Terimalah ia apa adanya dan hargai jerih payah nya. Selalu ingat hal-hal baik yang ia lakukan untuk keluarga kita disaat pertengkaran mulai tersulut.Bagaimanapun ia adalah pemimpin dalam hidup kita.

  6. Beri Kebebasan.
    Pria tidak ingin setelah menikah merasa terpenjara. Beri ia waktu dan kebebasan untuk bergaul bersama teman-temannya atau hanya sekedar melakukan hobinya. Jangan membatasi ruang geraknya karena ini akan membuat suami tidak betah di rumah dan lebih memilih berbohong untuk berada diluar rumah. Berilah kepercayaan padanya, maka ia akan menjaganya.

  7. Demikianlah tips menjadi istri idaman, semoga bermanfaat dan menjadikan kita istri yang solehah dan menjadi perhiasan dunia seperti lagunya Om Rhoma Irama ..hihih




Comments
0 Comments

Komentar

0 Komentar Untuk "Tips Menjadi Istri Idaman"

Posting Komentar

 
Mari Berbagi...
Itu motto saya, walaupun yang saya bagikan belum sepenuhnya hasil karya ataupun pemikiran saya, paling tidak ada yang bisa saya bagikan bagi teman-teman semua .. Berharap semoga apa yang saya bagikan dapat menambah Ilmu dan Pengetahuan para pembaca ya..

Saran dan Kritik tentunya juga berguna bagi saya.. dan kontribusi teman-teman sangat bermanfaat bagi saya.

Enjoy This Blog ya...

About Me..

Saya adalah seorang pekerja yang berusaha menemukan suatu bakat dalam diri saya, menulis jelas bukan minat saya, namun berbagi adalah kesukaan saya. Inilah yang melatar belakangi pembuatan blog saya.. Jadi harap maklum ya..kalau isi blog saya tulisannya masih sedikit dan sangat jarang posting artikel.

Harapan saya kedepannya adalah menjadi seorang enterpreneur . Namun sampai saat ini masih belum menemukan usaha apa yang ingin saya geluti dan kembangkan sebagai tujuan akhir dari perjalanan hidup saya.

Semoga dengan berjalannya waktu, saya dapat menemukannya..

Aamiin.....

Kembali Ke Atas Copyright © 2012 | Dayoe Ajeng