Dadar Gulung Coklat



id.she.yahoo.com - Pastinya udah tau ya sama yang nama nya Dadar gulung, rasanya yang manis dengan kulit luar yang gurih bikin ketagihan . Nah...resep kali ini juga tentang Dadar Gulung, tapi dadar yang ini beda ya..kalau biasanya dadar cuma di isi dengan unti (kelapa parut yang di beri gula merah/putih) , isian akan di ganti dengan coklat . Cara membuatnya juga mudah, berikut Resepnya


Bahan: 
- 150 tepung terigu
- Sejimpit garam
- 1 butir telur
- 1 sdt gula vanili
- 400 ml susu cair
- 1 sdm margarine, lelehkan


Bahan Isian :
- 175 ml susu cair
- 25 grm gula pasir
- 1 sdm coklat bubuk
- 50 grm dark cooking chochlate, potong kasar
- Sejimpit garam
- 1 kuning telur
- 2 sdm tepung maizena dan larukan dengan air untuk pengental


Cara membuat kulit dadar gulung:
- Aduk rata bahan kulit sampai licin dan tidak bergumpal
- Buat dadar tipis diatas wajan teflon, sisihkan


Cara Membuat Isian:
1. Rebus susu cair, gula pasir, coklat bubuk dan garam sambil diaduk sampai mendidih
2. Tambahkan potongan dark cooking chocolate, aduk sampai cokelat larut
3. Kentalkan dengan larutan tepung maizena
4. Masak sampai meletup-letup, tambahkan kuning telur, aduk rata dan angkat
5. Ambil selembar dadar kulit, beri 1 sdm isian, lipat dan gulung
5. Dinginkan sebelum disajikan akan lebih enak


❤ Selamat mencoba! 




Comments
0 Comments

Komentar

0 Komentar Untuk "Dadar Gulung Coklat"

Posting Komentar

 
Mari Berbagi...
Itu motto saya, walaupun yang saya bagikan belum sepenuhnya hasil karya ataupun pemikiran saya, paling tidak ada yang bisa saya bagikan bagi teman-teman semua .. Berharap semoga apa yang saya bagikan dapat menambah Ilmu dan Pengetahuan para pembaca ya..

Saran dan Kritik tentunya juga berguna bagi saya.. dan kontribusi teman-teman sangat bermanfaat bagi saya.

Enjoy This Blog ya...

About Me..

Saya adalah seorang pekerja yang berusaha menemukan suatu bakat dalam diri saya, menulis jelas bukan minat saya, namun berbagi adalah kesukaan saya. Inilah yang melatar belakangi pembuatan blog saya.. Jadi harap maklum ya..kalau isi blog saya tulisannya masih sedikit dan sangat jarang posting artikel.

Harapan saya kedepannya adalah menjadi seorang enterpreneur . Namun sampai saat ini masih belum menemukan usaha apa yang ingin saya geluti dan kembangkan sebagai tujuan akhir dari perjalanan hidup saya.

Semoga dengan berjalannya waktu, saya dapat menemukannya..

Aamiin.....

Kembali Ke Atas Copyright © 2012 | Dayoe Ajeng