Masker Buah




Mau tampil cantik tidak harus mahal dan repot lho. Ada cara yang mudah dan praktis untuk membuat wajah lebih bercahaya, cantik dan berseri. Untuk membuat masker bisa menggunakan bahan - bahan alami seperti dari buah-buahan atau juga sayuran yang aman tanpa bahan kimia seperti masker wajah yang banyak dijual dipasaran yang tentu mengandng bahan-bahan kimia berbahaya bagi kulit. Berikut buah-buahan yang dapat dijadikan sebagai masker wajah


Pisang

Hal-hal yang dapat merusak kulit seperti cuaca, siklus haid, dan juga junk food dapat diatasi dengan pisang. Pisang yang mengandung vitamin untuk kulit kering juga dapat membantu menghilangkan jerawat. Buatlah masker dari pisang yang telah dihaluskan dicampur dengan minyak zaitun, atau madu untuk kulit berminyak.


Apel

Hilangkan jerawat diwajahmu dengan mengoleskan parutan apel setiap harinya untuk membuat jerawatmu hilang secara alami. Masker dari buah apel juga dapat digunakan untuk kulit yang sensitif dan kecoklatan dengan mencampurkan parutan apel dan madu.


Persik

Selain tinggi akan vitamin A dan C, buah persik juga mengandung alpha hydroxy acids yang dapat membantu mengurangi keriput, menghilangkan bintik-bintik penuaan, dan pori-pori yang tersumbat kotoran. Campurkan buah persik yang sudah matang dengan putih telur untuk kulit yang mengendur. Sedangkan untuk kulit kering, campurkan persik tumbuk dengan yoghurt dan madu untuk kulit berminyak.


Jeruk atau lemon

Jeruk dan lemon memiliki ekstrakl jeruk yang bekerja sebagai antioksidan bagi kulit yang rusak. Buah yang sarat akan vitamin C dan zinc ini juga dapat membantu menyingkirkan jerawat. Blender 3 sendok makan sari jeruk, 2 sendok makan lemon, dan 1 sendok makan madu lalu oleskan ke wajah dan diamkan selama 20 menit sebelum dibilas. Menggosokkan lemon ke lutut dan siku setiap juga dapat menyingkirkan kulit kehitaman pada lutut dan siku.


Stroberi

Stroberi dapat mengencangkan pori-pori kulit wajah dan membuatnya bersinar. Stroberi juga dapat digunakan sebagai pembersih kulit yang baik. Campurkan stroberi yang telah dihaluskan dengan yoghurt lalu oleskan ke wajah sekitar 10-15 untuk kulit yang cerah bersinar.


Alpukat

Alpukat adalah buah yang bagus untuk kulit berminyak. Campur alpukat yang telah dihaluskan dengan sari lemon dan putih telur lalu oleskan ke wajah dan leher. Bilas setelah 20 menit untuk mendapatkan kulit wajah yang bercahaya.


Pepaya

Pepaya dapat menyingkirkan kulit yang menghitam akibat berjemur dan juga melawan jerawat. Campur pepaya tumbuk dan bubuk cendana. Gunakan campuran ini untuk kulitmu agar bersih bercahaya dalam waktu singkat.

Masker buah juga dapat di kombinasikan dengan sayuran, misalnya


Kombinasi pepaya dan kentang

Enzim pepaya telah dikenal sebagai bahan yang dapat membersihkan sisa sel kulit mati dari kulit. Sedangkan kentang, berkhasiat menyamarkan noda di kulit. Bila dikombinasikan, kedua bahan ini dapat menjadikan kulit lebih bersinar, dan merevitalisasi kulit secara maksimal.


Kombinasi mentimun dan air kelapa muda

Kandungan ion positif dan negatif dalam air kelapa muda tak hanya hebat menetralisir racun, namun juga mengembalikan kebugaran tubuh akibat lelah. Demikian juga saat ia bekerja di kulit. Kombinasikan dengan mentimun yang berkhasiat melembabkan dan menyegarkan, maka kulit akan lebih lembut, dan mengembalikan kulit yang terkena iritasi.


Kombinasi pisang dan madu

Kombinasikan pisang dan madu bila kulit Anda sangat kusam dan kering. Kombinasi keduanya bila dicampur akan melembabkan kulit secara alami. Kulit menjadi lebih halus dan kenyal.


Santan kanil (Santan Kental)

Santan yang kental dapat membantu menyamarkan kerutan di bawah mata serta melembabkan kulit di bagian tersebut.

Selain itu rajin mengkonsumsi air kelapa muda tanpa gula berfungsi untuk menjaga kelembaban kulit serta mentamarkan noda hitam diwajah secara alami.

So...Tunggu apa lagi...Ayo coba...!!


Source : metrotvnews.com, she.yahoo.com
Images : by google




Comments
0 Comments

Komentar

0 Komentar Untuk "Masker Buah"

Posting Komentar

 
Mari Berbagi...
Itu motto saya, walaupun yang saya bagikan belum sepenuhnya hasil karya ataupun pemikiran saya, paling tidak ada yang bisa saya bagikan bagi teman-teman semua .. Berharap semoga apa yang saya bagikan dapat menambah Ilmu dan Pengetahuan para pembaca ya..

Saran dan Kritik tentunya juga berguna bagi saya.. dan kontribusi teman-teman sangat bermanfaat bagi saya.

Enjoy This Blog ya...

About Me..

Saya adalah seorang pekerja yang berusaha menemukan suatu bakat dalam diri saya, menulis jelas bukan minat saya, namun berbagi adalah kesukaan saya. Inilah yang melatar belakangi pembuatan blog saya.. Jadi harap maklum ya..kalau isi blog saya tulisannya masih sedikit dan sangat jarang posting artikel.

Harapan saya kedepannya adalah menjadi seorang enterpreneur . Namun sampai saat ini masih belum menemukan usaha apa yang ingin saya geluti dan kembangkan sebagai tujuan akhir dari perjalanan hidup saya.

Semoga dengan berjalannya waktu, saya dapat menemukannya..

Aamiin.....

Kembali Ke Atas Copyright © 2012 | Dayoe Ajeng