Sop Buah



Haah.....???

Buah di bikin sop??? Apa tuh ya rasanya......???

Judulnya memang mengejutkan, tapi sop yang ini bukan sebagai menu makanan utama melainkan sebagai pencuci mulut, bahasa kerennya Dessert . Pas banget ini disajikan untuk menu berbuka puasa karena bikin segeer....


Langsung eksekusi nya ya....

Bahan-bahan
  • 100 gr semangka merah, potong dadu
  • 100 gr nanas, potong segitiga kecil
  • 100 gr melon, buat bulatan sebesar kelereng
  • 100 gr pepaya, potong dadu
  • 100 gr anggur, belah dua
  • 500 gr es serut
  • 1 liter air
  • 5 sdm sirup vanili
  • 100 ml susu kental manis putih

Cara membuat
Siapkan mangkok saji.
Taruh melon, nanas, pepaya, nanas, semangka, anggur dalam mangkok.
Campur air, susu kental manis jadi satu dalam tempat terpisah. Aduk rata. Tuangkan dalam mangkok saji yang telah berisi buah.
Beri es serut dan sirup vanili, sajikan segera.

Tips
Buah-buahan bisa diganti sesuai dengan selera. Sirop juga bisa diganti dengan rasa yang lain, seperti strawberry atau boleh juga dengan sirop jeruk…Experimen… ^_^

Mudahkan cara membuatnya….
Selamat mencoba.




Comments
0 Comments

Komentar

0 Komentar Untuk "Sop Buah"

Posting Komentar

 
Mari Berbagi...
Itu motto saya, walaupun yang saya bagikan belum sepenuhnya hasil karya ataupun pemikiran saya, paling tidak ada yang bisa saya bagikan bagi teman-teman semua .. Berharap semoga apa yang saya bagikan dapat menambah Ilmu dan Pengetahuan para pembaca ya..

Saran dan Kritik tentunya juga berguna bagi saya.. dan kontribusi teman-teman sangat bermanfaat bagi saya.

Enjoy This Blog ya...

About Me..

Saya adalah seorang pekerja yang berusaha menemukan suatu bakat dalam diri saya, menulis jelas bukan minat saya, namun berbagi adalah kesukaan saya. Inilah yang melatar belakangi pembuatan blog saya.. Jadi harap maklum ya..kalau isi blog saya tulisannya masih sedikit dan sangat jarang posting artikel.

Harapan saya kedepannya adalah menjadi seorang enterpreneur . Namun sampai saat ini masih belum menemukan usaha apa yang ingin saya geluti dan kembangkan sebagai tujuan akhir dari perjalanan hidup saya.

Semoga dengan berjalannya waktu, saya dapat menemukannya..

Aamiin.....

Kembali Ke Atas Copyright © 2012 | Dayoe Ajeng